IBADAH PERDANA SEMESTER GENAP TA 2018/2019 JURUSAN AKUNTANSI

0
312

Senin 21/01/2019 merupakan awal perkuliahan semester genap tahun ajaran 2018/2019 dilingkungan Politeknik Negeri Manado. Mengawali aktivitas PBM tersebut Jurusan Akuntansi melaksanakan Ibadah bersama tenaga pendidikan, tenaga kependidikan, mahasiswa dan cleaning service. Ibadah kreatif dipimpin oleh Pdt. Adolf Wenas, MTh selaku Sekretaris Departemen MISIO GMIM. Dalam khotbahnya, khadim menekankan pentingnya keyakinan atau
ketaatan. Jika mahasiswa ingin berhasil harus taat terhadap ketentuan dan peraturan, misal hadir dan membuat tugas tepat waktu. Demikianpun semua stakeholders, baik pimpinan jurusan, dosen, pegawai, maupun cleaning service, haruslah dapat melaksanakan tupoksi dengan baik dan benar, selalu memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa, karena keberhasilan tersebut sangat ditentukan oleh berbagai komponen.

Ketua Jurusan Akuntansi Stevie Kaligis, SE. MM. Ak. CA, dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak Pendeta yg berkenan memimpin ibadah perdana tersebut, sekaligus berharap dapat juga memimpin ibadah dikali mendatang. Pimpinan jurusan juga mengapresiasi capaian-capaian kinerja sepanjang tahun 2018, baik keberhasilan 3 program studi mendapatkan penghargaan dari institusi karena dapat mengimplementasikan SPMI dengan baik, keberhasilan dosen mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan prestasi-prestasi lainnya yang sangat membanggakan jurusan bahkan institusi. Disamping keberhasilan tersebut, ketua jurusan juga mengingatkan akan target-target yang telah ditetapkan dalam sasaran mutu atau sasaran kinerja 2019, agar semua stakeholders, dapat bekerja memaksimalkan potensi yang ada, supaya target-target tersebut dapat dicapai sesuai yang diharapkan oleh pimpinan institusi dan pemerintah, untuk kemajuan bersama. Target-target tersebut, antara lain pengingkatan akreditasi Prodi D3 Akuntansi Perpajakan dari B menjadi A, munculnya wirausaha muda khususnya mahasiswa minimal 2 kelompok usaha, terus di upgrade-nya RPS-RPS, membuat laporan SKP tepat waktu, meningkatkan peran dosen wali agar meminimalkan tingkat kegagalan mahasiswa dalam menyelesaikan studi di Politeknik, dll.
Diakhir ibadah dilanjutkan dengan launching penggunaan website jurusan : https://akuntansi.polimdo.ac.id, dan mencanangkan Jurusan Akuntansi bebas dari sampah plastik. (JSL).