PkM Pelatihan Pengelolaan Perbendaharaan di GMIM Victory Kairagi Weru

0
85

Accounting Polimdo-Manado. Polimdo sebagai lembaga Pendidikan Vokasi di Sulawesi Utara melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat berupa Pelatihan Pengelolaan Perbendaharaan di Jemaat GMIM Victory Kairagi Weru Manado pada Sabtu 25 Juni 2022.

Ketua Panitia Kegiatan Jeane Ch. Lasut, SH. MH., mengatakan pelatihan pengelolaan perbendaharaan adalah bentuk kolaborasi Jurusan Akuntansi Polimdo dan GMIM Victory Kairagi Weru, yang di dalamnya merupakan agenda Pengabdian Masyarakat Jurusan Akuntansi Polimdo. “Karena ini  kan sudah mendekati dan sudah ada jadwal pengawasan di setiap jemaat. Jadi Polimdo minta kegiatan yang bisa membantu dalam rangka pengawsan perbendaharaan di jemaat,” jelas Lasut.

Lasut menambahkan, peserta yang  mengikuti pelatihan yaitu KPPJ, para diaken, asisten bendahara di 13 kolom dan asisten bendahara di tiap komisi. Sedangkan pemateri yaitu Jeffry Otniel Rengku, SE. MM. Ak. CA. CRA. CRP sebagai tenaga pendidik di Jurusan Akuntansi yang juga merupakan praktisi perbendaharaan di aras Sinode GMIM, yang didampingi oleh Ketua Jurusan Akuntansi yaitu Ivoletti Walukow SE. MSi. CRA, dan  Pdt. Syane Lapod Tambariki, STh selaku Ketua BPMJ Victory Kairagi Weru, tambah Lasut.

Materi pelatihan yaitu tentang pencatatan atau lalu lintas keuangan, kewajiban-kewajiban sentralisasi di semua aras pelayanan GMIM (Jemaat, Wilayah, dan Sinode). Di akhir materi, narasumber mengingatkan mengenai sentralisasi persembahan jemaat ke Sinode menggunakan Virtual Account pertama pada bulan berjalan serta hal-hal teknis lainnya yang menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan pihak terkait.

Ik ut berkontribusi dalam PkM ini yaitu Roslina Limpeleh, Kiet Tumiwa, Decire Wagiu, Anie Mundung, Anneke Kaunang, Deisy Lusiana, Selvie Nangoy, Treesje Langi, Harty Koagouw, Jufry Rompas, Johannes Santie dan Novy Kasenda. (JSL).