FAST TRACK OPTIMALISASI PERPAJAKAN DAN UPGRADING PROGRAM STUDI

0
365

Accounting-Manado. Merespon Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) tahun 2021, maka Politeknik Negeri Manado (Polimdo) khususnya Jurusan Akuntansi, akan membuka Program Studi Diploma II Optimalisasi Perpajakan Sektor Privat & Publik, upgrading Prodi DIII Akuntansi menjadi Prodi Sarjana Terapan (DIV) Akuntansi Sektor Publik, dan upgrading Prodi DIII Akuntansi Perpajakan menjadi Prodi Sarjana Terapan (DIV) Akuntansi Perpajakan.

Sehubungan dengan beberapa kegiatan tersebut, telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) antara Politeknik dengan IDUKA, pada tanggal 02 Juni 2021 bertempat di Auditorium Prof. Ruddy Tenda, dengan tema Profil Kompetensi Lulusan dan Kurikulum Bidang Perpajakan. Hadir dalam kegiatan tersebut Dra.  Mareyke Alelo, MBA selaku Direktur Polimdo sekaligus membuka kegiatan ini, Wakil Direktur Bidang Akademik, Wakil Drektur Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan.

Dari pihak industri sebagai stakeholders external dan mitra Polimdo, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Edison Humiang (Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra), Kanwil DJP Suluttenggo & Malut, Asosiasi Perhotelan Seluruh Indonesia (APSI) Wilayah Sulut, PT Meares Soputan Mining Likupang, PT Royal Coconut Airmadidi, PT Daya Adicipta Wisesa, PT Sinar Pure Foods International Bitung, Pelindo IV Bitung, Badan Pertanahan Nasional, Badan Kepegawaian Daerah Sulut, PT Sinar Terang Mandiri, Pemkot Manado, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulut, SMK Negeri 1 Manado, SMK Negeri 5 Manado, SMK Kristen 2 Tomohon, dan secara virtual ikut memberikan materi yaitu Danny Darusalam Tax Centre (DDTC) Jakarta. Ikut hadir dalam kegiatan ini yaitu alumni jurusan akuntansi yang bekerja di industry dan perwakilan mahasiswa.

Di akhir kegiatan FGD ini dilakukan tanda tangan Kesepahaman Bersama (MoU) antara Polimdo dan IDUKA yang hadir dalam kegiatan tersebut.