Performance Aretha Bening Topayung (Jurusan Akuntansi)

Accounting Polimdo-Manado. National Polytechnic English Olympics (NPEO) merupakan kompetisi di dalam kompetensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa/i Politeknik di Seluruh Indonesia. Berawal dari kompetisi lomba Debat bagi seluruh mahasiswa/i Politeknik di seluruh Indonesia yang bernama National Polytechnic English  Debate Competition (NPEDC), ajang tahunan ini menjadi NPEO di tahun 2013 dan dilaksanakan untuk pertama kalinya di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) di Jawa Timur dengan penambahan jenis lomba Public Speaking, yang terdiri atas lomba Speech, Story Telling, dan Newscasting.

The 8th NPEO dilaksanakan mulai pada tanggal 15-17 Juni 2021 di Politeknik Negeri Semarang sebagai penyelenggara. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan kali ini diselenggarakan secara online. Pelaksanaan NPEO yang ke-8 tahun ini, Politeknik Negeri Manado mengirimkan 6 mahasiswa untuk berkompetisi dalam Newscasting (Bryan Lontoh & Zulkifly Pomantow), Speech (Brilly Sondang & Hosiana Londais), dan Story Telling (Aretha Topayung & Fauzihan Tompunu) dan juga dosen-dosen yang berpartisipasi sebagai adjudicators yaitu Ibu Ivone Mandang, Ibu Decire Wagiu, dan Bapak Toni Rasuh.

Politeknik Negeri Manado berhasil mengirimkan wakil pada final Newscasting kategori Master dan meraih posisi 1st Runner Up dengan peroleh skor rata² 79.165 dan meraih Champion Newscasting kategori Novice dengan perolehan skor rata² = 78.368. Dan untuk lomba Story Telling Top Ten Winners dengan perolehan skor rata² 83.383. Hal ini menjadikan Politeknik Negeri Manado menempati posisi ke-9 dari 52 Politeknik Negeri dan Swasta yang berkompetisi diajang NPEO, dengan total skor 115.

Keikutsertaan tim NPEO Polimdo tidak lepas dari support Direktur Polimdo Dra. Mareyke Alelo, MBA yang selalu mendorong mahasiswa terus berprestasi di semua ajang lomba baik tingkat nasional maupun international. Direktur mengapresiasi hasil yang dicapai oleh tim NPEO Polimdo (Dosen dan Mahasiswa) dan bertekad tahun mendatang harus mencapai hasil yang lebih baik dari tahun ini. (JSL).Performance Aretha Bening Topayung (Jurusan Akuntansi)